Tips Belanja Cerdas!

Jumat, 12 Juni 2009

Sebagai wanita tentunya kita senang shopping. Dan umumnya yang kita beli tak jauh-jauh dari pakaian ataupun aksesoris pemanis pakaian. Tapi sudahkah Anda berbelanja dengan cerdas sehingga tak hanya tergiur karena "lapar mata" semata, namun pakaian yang Anda beli memang sesuai dengan selera dan kebutuhan? Berikut beberapa tips yang dapat Anda terapkan saat ingin berbelanja pakaian.

Pilih pakaian bukan sekedar dilihat dari harganya. Harga mahal belum tentu pas atau nyaman Anda pergunakan. Ada beberapa hal yang mesti Anda perhatikan sebelum membeli satu pakaian yang ingin dikenakan.

0rang yang selalu tampil pas dengan busananya adalah orang yang paham betul bentuk tubuh dan kebutuhannya. Ia hanya membeli busana yang diperlukan dan pas dengan bentuk tubuhnya. Sebaliknya pada mereka yang asal membeli hanya karena ingin. Bisa dipastikan, hanya 20 persen dari 80 persen pakaian yang benar-benar terpakai.

Supaya busana yang terbeli tidak menumpuk percuma, Anda dapat mencoba menerapkan tips berikut:
1. Pahami warna apa yang cocok untuk Anda.

2. Perhatikan seperti apa bentuk tubuh Anda untuk mendefinisikan baju yang pas.

3. Bagaimana personalitas berpakaian Anda

4. Bagaimanakah gaya hidup Anda

Jika sudah begitu, Anda tentu akan lebih mudah menentukan pakaian seperti apa yang semestinya dibeli. Anda juga masih bisa mengikuti apa yang sedang menjadi tren tanpa harus kehilangan kepribadian Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Iklan